Sabtu, 09 Maret 2024

Personil Gabungan Amankan Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta ke XIX


Personil gabungan Polsek dan Polresta Yogyakarta dipimpin oleh Kapolsek Pakualaman Kompol Suharyanta melaksanakan pengamanan kegiatan Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta ke XIX Tahun 2024 di Perkumpulan Budi Abadi Jalan Bintaran wetan No.19 Gunungketur Pakualaman pada Kamis malam (7/3/24).

 
Kegiatan ini dihadiri sekitar 500 pengunjung dan dimeriahkan dengan berbagai acara seperti Sio face painting, Workshop dan sarasehan, Pertunjukan seni tari, Atraksi Barongsai dan Closing seremoni.


Sebagai penanggung jawab, Bapak Tandean Harry Satio menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan perayaan Imlek yang biasanya dilaksanakan pada bulan Februari, namun diundur karena Pemilu 2024.


"Kegiatan PBTY biasanya dilaksanakan di Ketandan Gondomanan Yogyakarta, namun karena pertimbangan tahun politik, maka tahun ini dilaksanakan di Perkumpulan Hoo Hap Hwe / Budi Abadi," kata Bapak Tandean Harry Satio.

 
Pengamanan dilakukan di lokasi kegiatan dan pengaturan arus lalu lintas untuk mengantisipasi adanya kemacetan akibat penutupan Jalan Bintaran wetan. 

Kapolsek Pakualaman Kompol Suharyanta mengatakan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman.


"Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pengamanan kegiatan ini," kata Kompol Suharyanta. (Humas Polsek Pakualaman)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top